Mengatasi Susu Perempuan Menjadi Besar

Cara Mengatasi Susu Perempuan Menjadi Besar Setelah Melahirkan

Selama beberapa hari pertama setelah melahirkan, susu ibu baru tetap lembut. Mereka akan menghasilkan kolostrum. Kolostrum, susu pertama, tersedia dalam jumlah yang tepat, dan kaya akan faktor imun yang melindungi bayi yang baru lahir. Kadang selama beberapa hari ke depan, payudara akan menjadi penuh, tegas, hangat, dan mungkin tender. Ketika ini terjadi, orang mengatakan: "susu datang di!" Istilah ilmiah untuk acara ini adalah: pembengkakan.

Pembengkakan adalah normal, dan berlangsung selama berbagai periode waktu tergantung pada wanita individu. Beberapa wanita mengalami hanya satu hari atau lebih ringan, pembengkakan mudah-untuk-mengelola. Bagi wanita lain, pembengkakan mungkin lebih intens, dan dapat berlangsung dari beberapa hari sampai dua minggu.

Beberapa wanita tampaknya membawa pasokan susu awal yang lebih besar. Lain tampaknya mengalami lebih payudara bengkak. Untuk wanita-wanita dan bayi mereka, periode pembengkakan mungkin tampak lebih sulit. Payudara akan menyesuaikan dari waktu ke waktu, akhirnya membuat persis jumlah yang tepat dari susu untuk bayi.


Ini adalah tugas bayi untuk membantu ibu melalui pembengkakan dengan menghapussusu. Jika bayi tidak menempel dengan benar atau makan cukup sering, payudara mungkin menjadi terlalu penuh. Hal ini akan mengurangi elastisitas payudara dan puting. Ketika payudara yang terlalu kuat, beberapa bayi tidak dapat memahami jaringan cukup untuk mengunci dengan baik. Mereka mungkin menghisap terlalu keras berusaha untuk menarik dalam jaringan payudara. Hal ini dapat menyebabkan puting sakit. Jika hasil kait miskin di pengosongan miskin susu, build-up dapat menyebabkan pembengkakan payudara menjadi parah. Payudara bisa memerah dan menjadi menyakitkan. Ibu mungkin kadang-kadang mengembangkan demam ringan. (Demam juga dapat menandakan infeksi, sehingga pada tanda pertama, hubungi dokter.)
Seiring dengan membuat ibu merasa sakit, pembengkakan parah dapat mengganggu produksi ASI. Susu pooling di payudara membesar rilis sinyal kimia yang memberitahu tubuh untuk menurunkan produksi susu. Jika tak henti-hentinya, pembengkakan berkepanjangan dapat berkontribusi untuk pasokan susu tidak mencukupi atau memulai proses penyapihan

Pencegahan:

 Mulailah menyusui sesegera mungkin setelah melahirkan, untuk memberikan waktu bayi untuk belajar menyusui sebelum payudara menjadi penuh dan tegas.
 Kecuali ada indikasi medis, hindari penggunaan awal botol dan dot sementara bayi belajar untuk menyusui.Setelah susu masuk, menyusui setidaknya 8 kali dalam 24 jam untuk mencegah lebih dari kepenuhan Meminta bantuan dari konsultan rumah sakit laktasi sehingga latch-on masalah diselesaikan sesegera mungkin. Setiap waktu makan yang tidak terjawab, menggunakan ekspresi tangan atau pompa payudara untuk menghapus susu.Selalu menyapih secara bertahap


Pengobatan Susu Perempuan Menjadi Besar

    Menggunakan panas lembab pada payudara selama beberapa menit, atau mengambil mandi air panas singkat sebelum menyusui. Hal ini dapat membantu susu mulai mengalir. Catatan: Penggunaan panas untuk waktu yang lama (lebih dari 5 menit) dapat membuat pembengkakan buruk.


  •     Gunakan kompres dingin selama 10 menit setelah menyusui untuk mengurangi pembengkakan.
  •     Memijat lembut dan kompres payudara saat bayi berhenti antara menyebalkan. Hal ini dapat membantu menguras payudara, meninggalkan kurang susu belakang.
  •     Meminta ahli kesehatan Anda tentang obat-obatan seperti ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan.
  •     A well-fitted, bra menyusui mendukung membuat beberapa wanita merasa lebih baik. Yang lain lebih memilih untuk pergi bra-kurang selama pembengkakan.
  •     Lembut pijat payudara dan teknik relaksasi dapat membantu meningkatkan aliran susu dan mengurangi pembengkakan.
  •     Ekspresi tangan atau penggunaan singkat pompa payudara dapat membantu melembutkan puting dan areola sehingga bayi bisa mendapatkan latch yang lebih baik.
  •     Beberapa wanita menemukan bahwa penggunaan tunggal dari pompa payudara untuk melembutkan payudara sangat membesar berkurang peradangan yang menyakitkan. Mereka kemudian kembali untuk sering menyusui sebagai cara utama untuk mengelola pembengkakan.
  •     Memompa, tangan mengungkapkan, atau menyusui untuk kenyamanan mencegah konsekuensi negatif dari susu dipertahankan. Mengurangi tekanan susu tidak akan membuat pembengkakan parah.
  •     Jika bayi prematur atau komplikasi mengganggu menyusui, pompa rumah sakit kelas dapat membantu ibu melalui pembengkakan sampai bayinya bisa menyusui.
  •     Demam tinggi dari 101 ° F atau sakit parah mungkin menandakan infeksi payudara. Hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk nasihat jika ini terjadi.
Demikianlah tips untuik mengatasi susu perempuan menjadi besar serelah melahirkan untuk tips lainnya silahkan kunjungi alatpengencangpayudara.com