penyebab kanker payudarah

Berikut Tahapan Dan Penyebab Dari Kanker Payudarah

Infiltrasi (invasif) karsinoma duktal penyebab kanker ini dimulai pada saluran susu dari payudara. Kemudian menerobos dinding duktus dan menyerang jaringan sekitarnya pada payudara. Ini adalah bentuk paling umum dari kanker payudara, akuntansi untuk 80% kasus.Karsinoma duktal in situ adalah karsinoma duktal dalam tahap awal, atau prakanker (stadium 0). In situ mengacu pada fakta bahwa kanker belum menyebar di luar titik asal. 

Dalam hal ini, penyakit ini terbatas pada saluran susu dan tidak menyerang jaringan payudara di dekatnya. Jika tidak diobati, karsinoma duktal in situ dapat menjadi kanker invasif. Hal ini hampir selalu dapat disembuhkan.Infiltrasi (invasif) karsinoma lobular. Kanker ini dimulai dalam lobulus payudara di mana ASI diproduksi, tetapi telah menyebar ke jaringan sekitarnya pada payudara. Hal ini menyumbang 10% sampai 15% dari kanker payudara. Kanker ini dapat lebih sulit untuk mendiagnosa dengan mammogram.


lobular karsinoma in situ adalah penanda untuk kanker yang hanya dalam lobulus payudara. Ini bukan kanker benar, tetapi berfungsi sebagai penanda untuk peningkatan risiko mengembangkan kanker payudara di kemudian, mungkin di kedua atau salah satu payudara. Oleh karena itu, penting bagi wanita dengan karsinoma lobular in situ untuk memiliki pemeriksaan payudara klinis biasa dan mammogram.

Kanker juga dapat terbentuk di bagian lain dari payudara, tetapi kurang umum.
Tahapan Kanker Payudara

Apa Saja Tahapan Dari Kanker Payudarah?


Kankerpayudara stadium I: kanker ini lebih kecil dari 2-inci dan belum menyebar di mana saja, termasuk tidak ada keterlibatan dalam kelenjar getah bening.

Tahap II kanker payudara adalah salah satu dari berikut:

    
tumor kurang dari 2 cm di tetapi telah menyebar ke kelenjar getah bening ketiak (IIA); atau
    
tumor adalah antara 2 dan 5 cm (dengan atau tanpa penyebaran ke kelenjar getah bening); atau
    
tumor lebih besar dari 5 cm dan belum menyebar ke kelenjar getah bening di bawah lengan (kedua IIB).

Kanker payudara stadium III juga disebut "kanker payudara stadium lanjut." Tumor adalah setiap ukuran dengan kelenjar getah bening kanker yang mematuhi satu sama lain atau ke jaringan sekitarnya (IIIA). kanker payudara stadium IIIB adalah tumor dari berbagai ukuran yang telah menyebar ke kulit, dinding dada, atau kelenjar getah bening mammary interna (terletak di bawah payudara dan di dalam dada).Kanker payudara stadium IV didefinisikan sebagai tumor, terlepas dari ukuran, yang telah menyebar ke daerah yang jauh dari payudara, seperti tulang, paru-paru, hati atau otak. 
Demikianlah info mengenai penyebab kanker payudarah yang bisa saya sampaikan,untuk info lebih lanjut mengenai kanker payudara silahkan kunjungi www.alatpengencangpayudara.com